Monday, February 24, 2020

Tak Lebih Dari Rp10.000,- Tiba di JCC

Hi gaesss!

Gw pergi ke Jakarta Convention Center hari Sabtu 22/2/2020. Berangkat dari rumah Bojong Gede dengan Commuter Line (KRL) dari stasiun Bojong Gede menuju stasiun Sudirman. Perjalanan ini membutuhkan waktu 1 jam.

KRL yang gw tumpangi tiba di stasiun Sudirman. Gw dan ratusan penumpang keluar dari gerbong dan menuju tujuan masing-masing. Stasiun MRT yang menjadi tujuan gw yaitu stasiun Dukuh Atas. Dari Stasiun Sudirman menuju Stasiun MRT Dukuh Atas tidak perlu menggunakan ojek online, cukup berjalan kaki karena jaraknya tidak jauh dan ada lorong yang langsung menghubungkan kedua stasiun ini. 

Stasiun Istora menjadi stasiun akhir perjalanan gw. Biaya yang gw keluarkan untuk menggunakan jasa MRT ini hanya Rp4.000,- dengan pembayaran menggunakan e-money atau bisa membeli tiket harian di loket.

Tiba di stasiun Istora. Gw meneruskan perjalanan menuju Pintu 7 Glora Bung Karno dengan jarak tempuh sejauh 500 meter.

Gw disambut oleh penjaga pintu 7 GBK. Namun, dia hanya diam dan memperhatikan langkah gw yang mendekatinya dengan perlahan.

"Selamat siang pak," sapa gw. Dia sambut salam gw dengan kata yang sama. "Saya mau ke JCC. Apa bisa naik ojek online dari sini, pak," tanyaku.

"Bapak bisa menggunakan shuttle," katanya. Bisa, terusnya, tunggu di sini, pak. "Shuttlenya lewat sini dan itu free," jelasnya. "Ok, pak. Terimakasih," jawab gw. Shuttle pun datang dan gw melenjutkan perjalanan ke JJC.

Akhirnya gw tiba di JCC. Perjalanan dengan KRL dan MRT dari stasiun Bojong Gede dengan biaya tak lebih dari Rp10.000.

No comments: