Saturday, February 8, 2020

Liburan Di Botani Square

Bogor – Aku dan istri makan Spicy Beef Ramen dan Salmon Roll di restoran Jepang Botani Square, Bogor Jawa Barat (8/2). Kami berangkat dari rumah, Bojong Gede Kab. Bogor dengan motor dan parkir di Alfa Parkir dekat stasiun Bojong Gede dengan biaya parkir Rp6.000 per motor sampai jam 10 malam.

Perjalanan menuju lokasi dilanjutkan dengan menggunakan Kereta Api (KA) dari stasiun Bojong Gede ke Stasiun Bogor yang memakan waktu 20 menit dengan biaya Rp6.000 untuk 2 orang. KA yang kami tumpangi jam 4 sore tidak begitu padat sehingga perjalanan sangat nyaman.

20 menit pun berlalu, KA yang kami tumpangi tiba di stasiun Bogor. Kami beserta puluhan penumpang lainnya bergegas menuju pintu keluar untuk segera melanjutkan perjalan ke tujuan masing-masing. Kamipun mencari angkutan kota (angkot) nomor 03 yang melintasi Botani Square. Perjalanan dengan angkot hanya memakan waktu 20 menit karena ada kemacetan dan biaya yang kami keluarkan hanya Rp8.000 untuk 2 orang.

Kami tiba di Botani Square (BS) dan langsung menuju restoran Jepang yang berlokasi lantai paling atas. Makanan pun kami order dan langsung disantap. Selanjutnya, kami menghabiskan waktu melihat buku di Gramedia. Saya membeli 3 buku di toko ini yaitu (1) Enam dimensi strategis administrasi publik karya Prof. Dr. Yeremias T. Keban, S.U., MURP, (2) Microsoft Exel untuk keterampilan Vokasional karya Johar Arifin, dan (3) Gaya Bokek Nabung Saham ala Mahasiswa karya Dimas Raka Prayudha.

Belanjapun belum usai. Kami belanja roti di BT dan membuka rekening di Jenius (BTPN). Roti yang kami beli itu enak dan Jenius itu menguntungkan. Hal yang menarik dari Jenius yaitu bisa buka rekening sekaligus pembukaan deposito tanpa biaya materai dan mengisi formulir manual. Selain itu, tidak ada pinalti jika penarikan dana deposito sebelum jatuh tempo. Begitulah penjelasan salesnya.

Makan, beli buku dan roti serta punya rekening Jenius selesai. Jam 10 malam kami pulang ke Bojong Gede dengan menggunakan transportasi umum (angkot dan KA) seperti semula. Ternyata, liburan ini menggeluarkan uang ratusan ribu. Pengeluaran untuk belanja di BS lebih banyak dari pada biaya transportasinya. Total biaya transportasi kami hanya Rp34.000 dengan rincian sebagai berikut:

1. Parkiran motor Rp6.000

2. KA Bojong Gede Ke Bogor 2 orang Rp6.000

3. Angkot St. Bogor ke Botani Square 2 orang Rp8.000

4. Angkot Botani Square ke St. Bogor 2 orang Rp8.000

5. KA Bogor ke Bojong Gede 2 orang Rp6.000

Penulis: edoarbet (9/2)

No comments: